Towewewewew…Setelah biasanya isi blog menjengkelkan ini berisi motor-motor impor, saatnya back 2 NKRI. Kali ini aye (sebenarnya salah satu member SRT seeh) mau nge-review ban yang lagi nancep di motornya, Suzuki Shogun FL 125 RCMD (Shogun SP) yaitu Corsa Terminator. Dibilang full review juga kagak, soalnya nih Terminator cuman dipasang di belakang, cuman ya…minimal dapet gambaran gimana si Terminator nancep di motor okeh?
Jangan terkecoh ama tulisan tubeless. Kalo liat baek-baek pentilnya, pasti ketauan kalo nih ban yang memiliki kompon tipe medium ini disusupin karet dalem. Alesannya banyak, tapi yang paling nampol itu gara-gara pernah kena coblos paku dengan panjang lumayan bikin ngeri, 7cm. Jadi wee nih ban mendukung program KB alias Kondom Ban
Ukuran yang dipake itu 90/80-17, dan udah nancep sejak Juli 2010, jadi bulan depan genap deh ulang-tahun nih ban. Mantep ga tulisan Terminator disampingnya? Nih ban sendiri, menurut Bang Nandha, lumayan cihuy juga. Grip dalam cornering lebih baik dibanding ban-ban yang dipake sebelumnya, kayak Swallow Thunder, IRC NR73 apalagi bawaan Shogun FL, Dunlop TT90. Soal ketahanan juga mantep, 1 tahun masih lumayan tebel komponnya
Kira-kira, konklusinya apaan neh biar jelas?
Yep, ini dia beberapa poin-poin soal ban seharga 180rbu (sekarang 200an kali yee?) :
1. Soal ketahanan kompon, lumayan bagus. Inget, kondisi pemakai itu berada di daerah Tangerang dan rutin melewati jalanan beton serta aspal yang relatif kasar, jadi kondisinya bisa berbeda-beda di setiap daerah. Bentuknya sendiri lumayan paten kan?
2. Profil alur bannya lumayan bagus buat sikat jalanan Tangerang yang lumayan banyak debu. Tipe komponnya sendiri sama dengan Corsa S123, yaitu medium, cuman beda alurnya doang. Di jalanan licin kayak beres hujan juga bagus, lebih top lah dibanding si licin TT90 bawaan Shogun FL
3. Dengan kondisi pemakaian sehari-hari, Terminator udah mendapat hati di bang Nanda, alias memuaskan. Hajar aspal & beton kering & berkuah alias basah? Sikattttt
Yep, inilah sekelumit review si “I’ll be Back”. Tunggu aja review-review laennya!
kaya kenal itu ban,velg,knalpot,shock,motornya..
*selama ini yg gw rasain ya begitu..cmiiw….
1 tahun dah cukup lah buat review ban….
*KNALPOTNYA BARU OIIIIIIIIIIII 😈
silau yee knalpotnya…
wkakakakakaka……
nanti gw fotoin dah keseluruhan motor…nanti ada tebak2annya..hhihiihi
haha….sip nan, nanti kite2 bikin liputan & spotlight-nya
mantap jayaa 😀
wah boleh neh buat besok touring
Di jalan dari Sukabumi – Ujung genteng tuh lumayan nantang corneringnya…. 😀
basah, kerikil, air, jalan rusak>>>>???gimana
Untuk yang basah kayak air kan dah ada tuh di konklusi poin ke-2 :
Kalau soal kerikil, ya ban kompon medium lokal untuk keperluan jalan aspal mana sih tahan? 🙂
Jalan rusak? Ya….ini kan bukan ban untuk offroad buat sikat gravel & tarmac
jadi ini ban kagak rekomen buat ngelibas aspal gitu?
Rekomen, tapi ketahanannya memang tidak setahan banting BT45 misalnya untuk jalanan…Tergantung jalanannya deng di daerah mana, soalnya variabel jalanan Indonesia kan beragam 😀
Ada yang mulus misalnya di daerah Jateng – Jatim, ada yang brutal kayak di daerah barat 🙂
Kalau di Jateng sih saya pernah jajal yang temen dngn ban ini, cukup kuat, meski gak nyerap pasir…
ane malah belum pernah coba selain irc, federal, sama fdr, kalo ane pake fdr,,,,bisa stopie, kalo irc ato federal,,kagak bisa
Ban itu kayak kondom
Kalo dah biasa & puas pake merek A, ya kesananya pake merek A terus 😀
sesuai harga
ooo..kalo pake ban dalem namanya kondom ban yee
ya…sama aja kan? *meski beda fungsinya
ban dalem bocor = ilang nyawa
kondom bocor = tambah nyawa
ntar ane coba tahun depan ah di PRJ..
Cobain aja bro, lumayan keren kok bannya
*cuman ya Tubeless nya dipake…masa dah gede masih pake sempak? 😆
Tunggu review Pirelli City Demon dari gw ya…
Tajirrrr…..post di FB ato es em el, nanti kita pajang di blog terkutuk ini 😆
kerennO
Haha, sayang cuman belakang doang yang dipasang
Good article