SRT Touge Run X Dieng Plateau, Tranced, Trippy & Thrilled Part-1

KYT RC7 V2R Helmet
Sudah jadi bawaan sejak orok dari SRT, kalo kita tuh paling seneng kalo naik gunung. Entah mengapa, mungkin karena demen liat gunung yang ngeluarin susu sejak kecil kali hehehe…Yah, karena udah jadi primary interest, tinggal nunggu waktu aja buat kami (mencoba) riding menuju tempat tinggal para Dewa, Dieng Plateau.

Shogun 125 SP Dieng
Awalnya trio Bebek Binal SRT Jogja direncanakan naek semua. But fuck, problem-problem muncul kayak kecoa di kamar mandi, ujug-ujug ada & nyebelin. Mulai dari aye yang lowside ampe ngerusak kaki-kaki pas downhill, ketiduran, ada acara lah…Alas, after a certain age, every man is responsible for his mouth. Show-must-goes-on!

Shogun 125 SP Wonosobo
Dari start di Ring-road, meskipun (kayaknya) nyantai & controlled, aye & Ian kayaknya tranced sejak awal : We’re addicted to ride, and this addiction is taking control : Kita bener-bener fokus buat terus maju. Tikungan-tikungan sempit, hajar. Lubang, loncatin. Pasir & escalated roads = Mendadak motard.

Shogun 125 SP Wonosobo
Hasilnya bodoh = Target awal nyampe malah kecepetan. Lumayan, ada waktu buat sarapan (dari berangkat kite berdua belon sarapan, jangan ditiru!). Yaudah, nangkring dulu di Alun-alun Wonosobo yang adem & cozy untuk sarapan…Tembakau bakar.

Shogun 125 SP Dieng
Beres nyantai, langsung ngacir lagi ke atas, soalnya diputuskan touge run ini cuman 1 hari aja. Damn, jalan yang menyambut kami bener-bener sedaaap. Sempit, gak pake barrier, mulus, berpasir = TEMPTING! Buktinya, banyak rambu “!” disini, kalo kata temen ane itu artinya : Jalannya seru! Emang beneran seru hehehe….

Shogun 125 SP Dieng
Finally…We’re in Dieng bitchezzz! Panorama yang muncul di pandangan udah nunjukin : This place isn’t your average mountain. Deretan kebon dengan terasering dimana-mana, humidity yang bikin performa motor jadi komedi, dan tentu aja : LUAS BUANGET BRAH. Menghipnotis kami untuk yakin : Explore this filthy but beauty world.

Shogun 125 SP Dieng
Waktu aye baca-baca artikel soal Dieng trip (contohnya seperti dari blog papan atas ini), sunrise di Dieng itu jawara bareng Bromo. Lah kita berangkatnya siang, yasud. Who give a fuck, parkir motor di Gardu pandang, taro di tempat yang paling like a boss = Jepret.

Shogun 125 SP Dieng
Waktu kita makan siang (tembakau only lagi) disini, ada yang nawarin jasa nganter liat-liat view cadas yang dia liatin di hapenya. Brutal-brutal fotonya, bikin ngiler. But man…The most exciting trip is the random one. Nyasar, cari petunjuk sendiri, make your own adventure. Toh ane bersama partner yang cocok & sama gobloknya ini hahaha…

Shogun 125 SP Dieng
BTW, berserakan banyak foreigners yang traveling ke Dieng. Ampe bingung ane, ada yang dari Meksiko, Slovenia, Argentina, serta negara-negara bule mainstream kayak Amerika Utara & Australia. Yaudah, ama Mirage ikutan ngobrol aja (meski Mirage paling mentok ngarti kata-kata f*ck capitalism & Israel, maklum motor kampung & udik).

Shogun 125 SP Dieng
Bayar tiket, trus loncat ke target penghancuran perjalanan pertama : Telaga Warna. Langsung diserbu babeh-babeh nawarin jasa foto, eits brah…Langsung dari kepala Babon keluar kamera pocket jadulers. Siap motret, dan bener kata Bang Sigit disini

Shogun 125 SP Dieng
…Telaga Warna gak gitu keren. Bau kayak telor busuk + indomi ditaro di dalem lemari selama 13 tahun. Item, buluk, bau. Mirip ama aye hehehe…Alas, mungkin harus di-explore lagi, misalnya nyobain pake Flying Fox (tapi ngeri bawahnya, kalo jatuh (meski kemungkinannya nihil) dijamin shock berat.

Shogun 125 SP Dieng
Yasud, lanjut jalan aja ampe mentok, mungkin nemuin something magical. Mulai keliatan tanda-tandanya, warna telaga yang makin membiru kayak kena sirem naptol, aroma jagung bakar yang menggoda perut, serta banyak kawula muda-mudi & pasutri nongkrong disana = Signs of great place hahaha…

Shogun 125 SP Dieng
…And the signs was right. Mungkin seperti touge run aye disini, its not the place only that matters, but also the timing. Damn son, this lake is truly amazing. Biar makin heboh, daripada foto dibawah, langsung (maksa) nangkring di bukit keatas (padahal alasannya buat kencing doang).

Shogun 125 SP Dieng
Di daerah bukitnya, si Ian nunjukin banyak bekas ban Mud-terrain sama sepeda dimari. Jadi muncul inspirasi = Nanti datang kesini bawa mobil crew-cab, bawa sepeda downhill, bawa motor SE kokoh bertorsi padet. Soon, soon…

Shogun 125 SP Dieng
Ah, Telaga Warna…Sori ye, ente emang cakep (kalo pas), tapi ente kite tinggalin dulu. Tunggu aja aksi ancur-ancuran kami nanti, persiapkan terrain sama siapin pemandangan yang lebih spektakuler, pake kabut, spektrum cahaya bias, sama ada dayang-dayang kalo bisa hahaha…

Shogun 125 SP Dieng
Gimana kelanjutan duet dogfight bebek binal yang nyebelin ini? Apakah mereka bisa nemu spot yang divine lagi? Ato cuman mentok goler-goler ajah? Kita tunggu saja di artikel berikutnya, persiapkan masker & kacamata hitam!

About RYHN.FRDS

Your dangerously addictive photographer. Excels at motography, riding crap bikes & cursing about it.

25 responses to “SRT Touge Run X Dieng Plateau, Tranced, Trippy & Thrilled Part-1

  1. poto orangnya mana nih hahahahaha….:D

    yang sudutnya 45 derajat dari atas ya posenya :p

  2. budugulz

    ngeri tenan……………..ngeri orangnya,bukan jalan ke dieng ato motornya,tp orngnya yg ngeri…….meluuuuu…………….

  3. kayaknya di jalur itu, semua kesenangan jadi satu🙂

  4. fu rider 150 alon

    helm fullface -> helm fullface ->topeng ketek
    hahaha. asli koplak. salah satu safety gear kah…?

  5. Telaga Warna nya pas kemarau seprtinya pernah berkunjung kesana tidak seburuk itu…😀 http://goo.gl/G1KRcJ

Komentar? Caci-Maki? Curhat? Iklan? Titip Link? Tulis Aje!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: