blinding_tears FD XRM “MBE”, Ugliest & Illest FD XRM on Earth

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
Brakk!!! Yeah brah, akhirnya kita kembali ke blog R2 paling terkutuk sejagat Google karena konten-kontennya yang vulgar, musuh Nawala & terlalu menjurus : SRT. Nulis paan ye? Bingung juga…Gimana kalo nulis motor sendiri? Yah…Kayaknya ente-ente dah males dengernya…Well, I don’t give a fuck.

FD XRM Biru Jelek Menjijikan

Beauty is in the eye of the beholder

Tidak perlu menerawang ala blogger-blogger Togel untuk menebak motor apa yang dimiliki oleh admin : Suzuki Shogun. Lebih tepatnya FD XRM generasi pertama. Tahun 2005. Hasilnya? Admin-SRT-cuman-punya-motor-jelek-jadul-bebek-alias-gak-bergengsi. Apakah kredibilitas aye sebagai blogger dipertanyakan karena motor aye jelek? Kita bicarain hal itu nanti aje…Kita fokus (kalo kuat) dalam mengulas si buruk rupa ini dulu.

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
Apa sejarah nih motor bisa nongkrong di garasi aye? Simpel = Dikasih Orang-tua. Jadi, nih motor gak dibeli pake duit aye, gak sampe kredit berdarah, gak sampe nahan laper demi bayar cicilan. Jadi, hidup aye enak banget ye? Ya. Dimanja ye aye? Ya. Dan aye bersyukur akan hal itu. No struggle katanya gak keren. Yeah, emang. Tapi balik lagi : I don’t give a fuck.

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
Ada pameo, kalo motor warisan & pemberian orang-tua serta sodara tuh mesti dirawat. Coba liat si “MBE” (Mirage Blue Ecstacy, Motor Biru Edan, Motor Busuk Eike). Gak ada 1%-pun keliatan kerawat. Battle-scars, chopped parts, rustic paint…Lebih mirip Missile Drift, Boro-Boro Doricar, ato baru kena giles truk. Terlihat mengenaskan & mengharukan.

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
Jadi, jangan panggil aye bikers, riders, bike-enthusiast ato gelar apapun yang identik dengan pemilik motor yang berdedikasi. I’m not one of those perfect persons. Hell, even I’m not a biker lovers : I’m a fucking bike abuser. Penyiksa motor. Destroyer. Babeh aye mestinya malu ngeliat motor yang mestinya masih kinclong seperti gerombolan SRT, gak kayak fosil berjalan serta berasap gini.

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
Dari motor dengan ergonomi penumpang yang nyaman menjadi single-fighter. Dari membopong brand legenda “Sport Production” malah pake stripping FD XSD. Apakah ini pembodohan otomotif yang sering didengung-dengunkan blogger R2 lokal? Bisa jadi. Mungkin lebih tepat jika mengatakan FD XRM ini berada di tangan yang salah.

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
Menuju mesinnya…Siapkan kantung muntah penumpang! Hilang sudah warna sporty mesin FD XRM berwarna Goldmetal, karena sudah di-degradasi secara alami, an authentic ghetto-rat look. Suka kenceng-kenceng? Gak. Nih motor mungkin adalah pemakai jalan terlambat ke-2 setelah kursi roda karena trauma pemiliknya yang sering dianiaya pemakai jalan lain, terutama mobil.

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
Bicara soal spek mesin…Sepertinya tidak ada perubahan berarti. Hanya dilakukan tuning super simpel oleh mentornya yang sama brengseknya dalam menyiksa motor, yang pernah aye sebut-sebut ceritanya dimari. Cukup oprek dikit sudah cukup untuk menyegarkan keliaran mesin XRM yang aye sudah berbusa-busa paparkan dimari.

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
Dibanding FD XRM dari gerombolan SRT seperti indra_supernova yang trendy, Fiorentinafans yang memakai parts kelas atas, atau Meneer yang super mint, MBE adalah antithesis semuanya. Parts yang dipakai adalah yang mampu dibayar kantong anoreksia pemilknya. Puas? Yep. Who need expensive & imported parts jika produk lokal bisa menggelegar?

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
Berapa topspeed motor terkutuk ini? Mungkin dibawah angka 100km/h. Berapa kilometer yang sudah dijejakinya? 2 spidometer FD habis dimentokan. Apa artinya? I’m riding her hard & harsh : Tidak takut lecet, kotor, luka serta hal-hal negatif lainnya. Yes she’s ugly, but dependable & trusty companion for my life. Dan sudah tidak terhitung memori manis & pahit terpatri bersamanya.

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
Babeh aye sewaktu memberikan kunci motor bersama STNK, hanya memberi wejangan simpel & mudah :

Dek, motor ini tolong dirawat baik-baik. Tapi, jangan lupa kenapa motor ini diberikan untuk adek” :

1. Jadikan motor ini partner dalam kehidupanmu, bukan sekadar alat transportasi.

2. Jangan anggap dirimu lebih tinggi atau diremehkan di jalan raya. Semua pengguna punya hak & kewajiban.

3. Tidak usah berpikir ikut klub, kebut-kebutan atau turing sampai bulan. Just be yourself.

4. Ride her hard. Bukankah kamu suka naik motor? Carilah petualangan bersamanya.

5. Lakukan 4 poin diatas.

And Dad, looks like your son is still doing your advices. Bahkan berlebihan. I have experienced many things with her, entah itu manis, pahit, tawar. Dan, kenangan itu gak akan pernah serta bisa dilupakan…

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
Ada yang bilang, motor pertama & motor yang dibeli pakai uang sendiri adalah yang paling bermakna bagi hati. Well, untuk kasus MBE, sepertinya hal itu dimentahkan : Meskipun pemberian orang, dan bukan yang pertama, MBE adalah cinta pertama aye. Mungkin sampai hancur sekalipun, aye gak akan melepasnya, dan aye bakal terus siksa & perkosa motor ini, sekalipun pemuka Agama menghentikan aye. Why?

FD XRM Biru Jelek Menjijikan
…Itu karena bersama MBE, aye merasa senang, bahagia, sedih, terharu, dan perasaaan lainnya, entah bersamanya, atau kisah lain seperti bersama komunitasnya, SRT. Bagi ente yang bilang : “Shogun SP? Kalah ama motor X or Y or Z aye! Sampah!” Well…Aye cuman bisa bilang :

“GTFO from teasing & insult her Prick! Ente aja belom ngerasain gimana sensasinya naek MBE, dan mungkin hanya aye & MBE saja yang bisa menterjemahkannya…”

Peace out brah.

Spec Sheets :

Make Model : Suzuki Shogun 125 Sport Production
Year Manufactured : 2005
Chassis Name : FD XRM
Nickname : MBE
Engine : Air-cooled, single cylinder, SOHC.
Capacity : 128,8cc bored by SGP FK110 Piston OS100, Ported & Polished by Mrs. Winda
Ignition / Starting : BRT Hyperband 1st gen, Manual / Inner Power
Carburetor / Jetting : Mikuni VM18SS reamed up to 20mm, Daytona 19-100
Engine Bearing : FAG C3
Transmission / Drive : 4-Speed with FK110 Clutch Friction & FU150 Spring Clutch / SGP 14-36 Chainset
Front Suspension : Telescopic with increased 100ml oil capacity.
Rear Suspension : Dual Nagata-Daytona Top-Up 340mm length
Front & Rear Brakes : SunStar Gigadisk with Daytona VX Gold Brakepad
Exhaust : HRP 76Factory PON Edition with custom header by Abenk
Spark Plugs & Electric : Daytona Ignimax Iridium
Fuel Filter : KiTaCo Racing Transparent
Footstep : HRP Factory
Brake Hose : KiTaCo Steel Braided
Light Bulb : OSRAM Cool Blue
Handgrip : Daytona VX
Engine Lubricant : Nippon Oil ENEOS 4T Molybendum 10w40
Maintenance Liquid : Soft99 G’Zox Carb & Chain Cleaner

About RYHN.FRDS

Your dangerously addictive photographer. Excels at motography, riding crap bikes & cursing about it.

40 responses to “blinding_tears FD XRM “MBE”, Ugliest & Illest FD XRM on Earth

  1. sangar c*k:mrgreen:

    asal masih pake spion sutandar, enjin blok tetep gold (biarpun dan pudar:mrgreen: ), spido digital (biarpun dah mentok), dan si 10 spokes Enkei….

    XRM is still fu**in XRM:mrgreen:

    sama knalpotnya😆

  2. meneer

    gundul…rante lu kendor tuh:mrgreen:

  3. gak ada footstep boncengernyaaa..gak bisa boncengg dehh:mrgreen:

  4. mau comen si SP aja, emang top abis dah, karena juga pernah menikmati hari2 bersama SP….
    Emang motor die hard pokoknya…

  5. blackbluesatria

    what a nice warning sticker!lol!
    sepertinya cukup banyak kesamaan antara shogunmu dan motor jangkrik ane🙂

  6. ga ada tempat buat boncengers..😛

Komentar? Caci-Maki? Curhat? Iklan? Titip Link? Tulis Aje!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: