Yosuke “Hana” Sumida Skywave 250M, The Black Jack!

Suzuki Skywave 250

“Bermimpilah dengan cara yang pragmatis”
-Aldous Huxley-

Yeah, kutipan legendaris dari penulis sekaligus humanis terkenal Inggris (is-is haha) ini, bener-bener pas dengan pola pikir aye. Mungkin terasa rancu kali yee, karena banyak tokoh-tokoh besar, suka berkata “Gantungkanlah mimpimu setinggi langit”, yang terasa rada-rada kontradiktif dengan kutipan diatas…

Suzuki Skywave 250
Kalo aye sih setuju ama kutipan Bang Aldous. Aye setuju sama kutipan dari penulis yang terkenal karena pemikirannya yang cukup radikal & pasifis di novel-novel seperti Brave New World ini karena aye lebih suka bermimpi yang realistik & terasa tidak muluk-muluk (karena faktor usia juga seeh)

Suzuki Skywave 250
Contohnya? Nih aye ceritain mimpi-mimpi aye (dalam konteks motor) :

Waktu aye masih SD, cita-cita aye tuh pengen punya motor Battle Hopper cetakan Gorgom, karena tergila-gila ama kemampuan bacod & kelalang-keliling secara otomatis nganterin si Kamen Rider Black

Waktu aye SMP, cita-cita ganti jadi sedikit realistis, karena pengen punya Bimota 666 LE, alesannya karena demen ama desain berotot sama enjin cabutan il Monstro…

SMA? Mulai turun lagi…ganti pengen Suzuki GSX250S Katana, karena lagi seneng-senengnya sama UJM JDM & mesin 1/4 silinder yang lebih realistik dipake di jalanan Indonesia Raya…

Keliatan kan makin usia aye (dan mungkin anda?) bertambah, impian kita dalam memiliki sesuatu akan menjadi lebih realistik & dipikir-pikir dulu…

Suzuki Skywave 250
Sekarang, setelah nafsu NFSPD (nid por spid) makin turun sekitar 50% & unsur praktikal jadi hal utama, impian aye berubah lagi…menjadi berkeinginan memiliki satu unit Suzuki Skywave 250 seri M. Kenapa gak yang SS yang jadi flagship model? Simpel : kemahalan (lagi lagi faktor sok realistis dengan kondisi ekonomi rumah-tangga)

Suzuki Skywave 250
Alesannya aye (mimpi) milih nih mongor?

1. Badan aye setelah lama dilihat perkembangannya tumbuh di dunia, udah menjadi tipe “Lowrider” alias pendek, nonsens bukan jika pake motor Superbike atau Supermoto?

2. Dah gak demen kenceng-kencengan lagi…gak usah big-bore & teknologi macem-macem…250cc irit, praktis & ekonomis dah jadi prioritas utama

3. Elit(jarang orang sini yang punya, dan lebih “wah” daripada PCX)

Fasilitas? Segambreng! Gak percaya? Klik aja dimari…dijamin termehek-mehek! Tentunya, meski dah lumayan jreknong dalam kondisi standar, gak mesti stocker 100% kan?

Suzuki Skywave 250
Seperti Skywave 250M milik Sumida-san ini. Desain big scooter elegan ini, dijadikan maskulin karena pemakaian parts-parts top kayak tameng fairing depan Daytona, lampu HID dari ASIC serta knalpot titanium SS400 dari BEAMS Japan. Agar pengendalian makin asoy diajak geboy dijalanan, raiser setang dari Daytona serta spion mungil Napoleon M10 dari TANAX jadi pilihan

Suzuki Skywave 250
Fuahhh…meski gak banyak rombak ini-itu, hasilnya motor impian aye ini jadi makin cakep & sportif. Mungkin bakal ada komentar kayak “Velg-nya kekecilan Om” atau “Kalo ke Indonesia pasti harganya mahal Om”. Biarin deh….Soalnya bagi aye, nih mongtor (apalagi dah dimodif kayak gini), udah cukup jadi impian yang sepertinya gak mustahil untuk dicapai. Sumida-san, you’ve got my respect!😉

Ini cerita tentang motor impianku (motor Kang Sumida-san.) Sekarang, apa cerita motor impianmu? *iklan indomi pisaaan

About RYHN.FRDS

Your dangerously addictive photographer. Excels at motography, riding crap bikes & cursing about it.

13 responses to “Yosuke “Hana” Sumida Skywave 250M, The Black Jack!

  1. lekdjie

    Ini um impianku,

    gur ngimpi kan?

  2. Ban bocor bisa nangis dorongnya ke tukang tambal ban

  3. ane yang 125 aja deh hehehee….:D

    mumpung sekennya murah😀

Komentar? Caci-Maki? Curhat? Iklan? Titip Link? Tulis Aje!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: